Halaman

Selasa, 25 Mei 2010

Obat Alami Untuk Lecet pada Bayi


Awalnya secara tidak sengaja saya mendapatkan resep ini. Waktu itu Kenzie anak saya yang sedang aktif-aktifnya mrngalami lecet di selangkangannya. waktu itu saya kasih bedak, tapi kok bukannya sembuh, tapi seperti tambah parah...?
akhirnya saya bawa ke bidan, dan bidannya bilang,"jangan dikasih bedak ya bu, cukup dioleskan minyak kelapa asli aja beberapa kali sehari.."
sesampenya di rumah, untungnya masih ada stok minyak kelapa dari neneknya waktu beberapa bulan lalu, lalu saya oles.. tiap abis pipis, saya oles lagi.. dan alhamdulillah, cukup 3 kali oles lecet-lecetnya sembuh!

buat ayah dan bunda yang belum pernah mencoba membikin minyak kelapa sendiri, caranya mudah kok, cukup beli beberapa butir kelapa yang tua, lalu diparut, diperas dan diambil santannya aja.. air untuk pemerasannya jangan banyak-banyak ya bun..!
Setelah terkumpul santannya, masak sampai bentuknya berubah menjadi minyak yang bening. simpan minyak tersebut di dalam wadah yg tertutup rapat, agar sewaktu-waktu kalau perlu tidak repot membuat minyak baru lagi.

selamat mencoba, semoga bermanfaat..!

3 komentar:

Obat Lecet Pada Kulit Bayi mengatakan...

Bermanfaat sekali atas informasi yang telah disampaikannya makasih banyak ya

Unknown mengatakan...

Klau buat di leher bisa jga kh bun pke minyak kelapa

Unknown mengatakan...

Klau buat di leher bisa jga kh bun pke minyak kelapa