Halaman

Senin, 28 Juni 2010

Tips Memilih Bisnis Untuk Bunda


Tingginya tuntutan ekonomi saat ini mendorong banyaknya para bunda yang memilih untuk bekerja atau pun berbisnis. Tidak jarang ada bunda yang pergi subuh, pulang matahari sudah tenggelam. Wanita bekerja atau berbisnis di luar memang tidak dilarang, namun alangkah indahnya kalau bunda bisa bekerja atau berbisnis sambil tetap bisa mendampingi si buah hati bukan?
Berikut tips yang mungkin bisa membantu bunda dalam memilih bisnis:

1. Pastikan bisnis yang bunda pilih tidak menyita waktu. Umpamanya dalam sehari bunda hanya memakai beberapa jam saja untuk mengurusi bisnis tersebut.
2. Jika ingin membuka bisnis yang dalam bentuk fisik, seperti toko,salon,dln. Pastikan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, sehingga lebih hemat waktu dan jika sewaktu-waktu anak-anak membutuhkan,bunda bisa langsung pulang ke rumah.
3. Pastikan bunda sudah memiliki banyak pengetahuan atau menguasai bidang tersebut.
4. Pastikan bisnis yang ingin bunda kembangkan tersebut tidak mengganggu keuangan rumah tangga bunda alias tidak butuh modal besar.

Banyak juga bunda yang memilih MLM sebagai bisnis, termasuk saya sendiri. Hal ini karena jam kerjanya lebih flexibel dan bisa dikerjakan di rumah. Jika bunda memilih untuk aktif di bisnis jaringan/ multi level marketing (MLM), mungkin bunda bisa memperhatikan hal-hal berikut:
1. pastikan perusahaan tersebut sudah berdiri lama.
2. pastikan modalnya kecil dan wajar. contoh, 39.900 untuk pendaftaran dan katalog plus ongkos kirimnya wajar kan? hal ini juga akan lebih mempermudah bunda dalam mencari member lagi (karena orang tida terbebani dengan biaya pendaftaran yang mahal)
3. Hati-hati dengan MLM yg menawarkan bonus tinggi tapi biaya pendaftarannya pun besar,bisa jadi itu tak jauh berbeda dengan money games.
4. Pilih produk MLM yang mudah dipasarkan, yang setiap orang membutuhkan, yang setiap hari bisa dipakai, yang harganya bervariasi (mulai dari yang murah hingga yang mahal), sehingga perputarannya pun cepat dan jika tidak habis bisa bunda dan keluarga pakai sendiri. produk yang cepat perputarannya antara lain adalah shampo,sabun,parfum,kosmetik,dln
5. pilihlah yang di lengkapi sistem online. ini akan sangat membantu bunda menghemat waktu dalam berpromosi maupun mengembangkan jaringan hingga ke kota-kota lainnya.
6. Pilih yang memiliki cabang di banyak kota. Ini akan memudahkan bunda dalam mengembangkan jaringan ke daerah-daerah.
7. Pilih yang memiliki sistem order delivery/jasa pengiriman, sehingga bunda tidak direpotkan oleh pengambilan barang,dln

demikian tipsnya hari ini bunda, semoga bermanfaat..
rekomendasi bisnis untuk bunda, klik www.bisnisku-asyik.co.cc

Tidak ada komentar: